project-slider-image
project-slider-image
project-slider-image
project-slider-image
project-slider-image

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Rokan Hilir, 01 Juni 2022; Para Pimpinan, Hakim, dan Pegawai Pengadilan Negeri Rokan Hilir mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara online dari kanal media sosial Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang diikuti dari kediaman masing-masing.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Ende Nusa Tenggara Timur yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. Joko Widodo. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta.

Adapun komandan upacara kali ini yakni Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana. Kemudian bertindak selaku pembaca naskah Pancasila adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick akan membacakan naskah UUD 1945.

Dikutip dari kemdikbud.go.id, tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022: “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”